Dealing with Dehydrated Skin: Kembalikan Hidrasi Kulitmu Yuk!

Dealing with Dehydrated Skin: Kembalikan Hidrasi Kulitmu Yuk!

Kata dehidrasi umumnya sering diasosiasikan dengan kondisi tubuh yang mengalami kekurangan cairan dan dapat memberikan dampak yang buruk pada kesehatan tubuh. Kondisi tubuh yang dehidrasi juga dapat menyebabkan kulit kamu mengalami dehidrasi, lho! Sering kali kulit yang dehidrasi dapat menimbulkan gejala yang tidak nyaman.


Jika kulitmu terlihat berminyak namun terasa kering, terasa bersisik dan gatal atau kulit tampak kusam, lebih sensitif, dan elastisitasnya berkurang bisa jadi kulit kamu sedang mengalami dehidrasi nih! Jangan biarkan kondisi kulit ini terlalu lama ya karena selain memperburuk kesehatanmu, kulit yang dehidrasi juga membuat penampilan kamu jadi kurang maksimal. 


Untuk mengatasi kulit dehidrasi, kamu bisa melakukan beberapa hal sederhana, seperti:

  1. Mengurangi konsumsi alkohol atau kafein
  2. Perbanyak minum air putih setidaknya 2 liter per hari
  3. Menggunakan hydrating toner yang ringan.
  4. Menggunakan serum dan pelembab yang mengandung hyaluronic acid. Bahan skincare satu ini terkenal akan kemampuannya dalam menghidrasi kulit. Teksturnya yang ringan bekerja dengan cara menahan air dalam kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga.

Dengan menerapkan tips di atas, kulitmu akan lebih terhidrasi dan membaik. Apabila tidak ada perubahan pada kulitmu, jangan ragu untuk konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat ya!


Older Post Newer Post