Say Goodbye to Crack & Creasing, Hello Flawless Under Eye!

Say Goodbye to Crack & Creasing, Hello Flawless Under Eye!

beauty brush complexion makeup touch up

Makeup untuk area bawah mata menjadi fokus bagi banyak wanita, terutama untuk wanita yang memiliki kantung mata dan lingkaran. Masalah ini sering terjadi pada wanita yang memiliki gaya hidup sibuk dan kurang tidur karena kesibukan, seperti pekerjaan, studi, atau kegiatan lainnya. Namun, saat menutup kantung mata dan lingkaran hitam dengan concealer, tak jarang tampilan makeup menjadi abu-abu, crack dan creasing sehingga membuat hasil makeup menjadi kurang flawless. Untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah beberapa tips makeup untuk area bawah mata agar hasil makeup lebih flawless:

1. Gunakan eye cream

Pastikan area bawah mata kamu sudah lembap sebelum mengaplikasikan concealer ya! Langkah ini sangat penting supaya makeup kamu tidak crack dan creasing di bagian bawah mata. Jika kamu tidak memiliki eye cream, kamu bisa menggunakan pelembap.

2. Sembunyikan mata panda dengan orange color corrector

Langkah ini juga bertujuan agar hasil akhir makeup bawah kamu tidak menjadi abu-abu. Jika kamu tidak punya color corrector, kamu bisa menggunakan lip cream atau liquid blush dengan warna oranye atau peach. Jika kamu berkulit medium to dark, kamu bisa menggunakan warna oranye yang lebih pekat sedangkan untuk yang berkulit light to medium, kamu bisa menggunakan warna peach. Kamu bisa menyesuaikan warnanya dengan concealer apabila pigmen dari lip cream atau liquid blush terlalu pekat. Caranya, oles concealer dan lip cream atau liquid blush di punggung tangan lalu ratakan dengan jari. Setelah warnanya sudah sesuai, aplikasikan di bawah mata secukupnya dan baurkan dengan jari hingga rata. Setelahnya, kamu bisa aplikasikan concealer yang sesuai dengan warna kulit atau 1 tingkat lebih cerah untuk memberikan efek brightening pada area bawah mata.

3. Gunakan concealer

Pakai concealer yang sama dengan warna kulitmu atau satu tingkat lebih cerah lalu blend hingga merata. Tunggu beberapa saat hingga concealer set, lalu aplikasikan powder agar product terkunci sempurna di kulitmu.

4. Bake your undereye

Bake area bawah matamu dengan loose translucent powder atau setting powder dan diamkan selama 30-60 detik kemudian bersihkan sisa bedak dengan brush atau puff. Jika kulitmu adalah tipe yang kering, kamu bisa mendiamkan bedak selama 10-20 detik saja.

Untuk mengaplikasikan concealer, kamu bisa menggunakan In Control Cream Brush pada seri Golden Silk Travel Set dan untuk menghapus baking area bawah mata, kamu bisa menggunakan Fluff Me Up Brush. Kedua brush ini merupakan brush dari Golden Silk Travel Set by Aeris Beauté. Bentuknya yang mungil akan sangat memudahkan kamu kalau ingin touch-up dimanapun dan kapanpun. Selain menutupi permasalahan bawah mata kamu dengan makeup, jangan lupa untuk selalu memberikan hidrasi untuk area bawah mata ya, A-List karena kulit area mata lebih tipis dibandingkan yang lain sehingga rentan untuk muncul garis-garis halus dan kerutan.


Older Post Newer Post