Kulitmu Mulai Rewel? Saatnya Untuk Exfoliasi!

Kulitmu Mulai Rewel? Saatnya Untuk Exfoliasi!

Hidung kamu kasar?


Kulit mulai bertekstur? 


Ini adalah tanda kalau kulit kamu sudah butuh eksfoliasi. Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kamu eksfoliasi? Eksfoliasi kulit paling baik dilakukan maksimal dua kali seminggu ya, A-List! Eksfoliasi kulit wajib dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Sel kulit mati yang sudah terhempas dari kulit pastinya akan membuat kandungan skincare yang kamu gunakan bekerja secara optimal. 


Nah, selain hidung yang menjadi kasar karena komedo dan kulit bertekstur, ada tanda lain yang mengindikasikan bahwa sudah waktunya untuk eksfoliasi.

1. Kulit kusam

Eksfoliasi kulit memiliki fungsi untuk mencerahkan kulitmu karena sel kulit yang mati akan tergantikan dengan sel yang baru. Makanya, kalau sel kulit mati tidak dibuang, kulit akan terlihat kusam.

2. Pori-pori tampak membesar

Seperti yang sudah Min-A jelaskan sebelumnya, kotoran yang menumpuk akan membuat tampilan pori-porimu menjadi besar karena pori-pori akan “menampung” kotoran tersebut. Dengan eksfoliasi, kotoran yang menyumbat pori-pori akan terangkat dan membuat pori-pori jadi lebih bersih.

3. Skincare tidak efektif

Biasanya skincare kesayanganmu bisa bikin kulit cerah pas lagi kusam tapi sekarang malah gak ada perubahan sama sekali? Skincare yang tidak seefektif biasanya bisa jadi karena kamu belum melakukan eksfoliasi. Sel kulit mati dapat menghambat penyerapan skincare sehingga skincaremu tidak memberikan nutrisi sebagaimana mestinya.


Kalau kamu merasakan beberapa tanda seperti yang sudah Min-A jelaskan di atas langsung eksfoliasi kulit kamu ya, A-List! Jangan lupa setelah eksfoliasi, kamu wajib memberikan hidrasi yang cukup dan memakai tabir surya dengan SPF yang cukup keesokan harinya.


Older Post Newer Post