Makeup Therapy for a Better Mental Health

Mungkin kamu berpikir, apa bisa makeup dijadikan sebagai salah satu aktivitas yang terapeutik dan baik untuk kesehatan mental? 


Umumnya, orang-orang akan merekomendasikan yoga dan meditasi sebagai aktivitas untuk menenangkan pikiran, namun untuk beberapa orang mungkin kegiatan ini tidak cukup membantu. 


Untuk menemukan cara yang cocok untuk kita memang membutuhkan banyak eksplorasi. Salah satu kegiatan yang bisa kamu coba adalah dengan makeup. Menurut Jane Polinski, mental health therapist, makeup bisa menjadi aktivitas yang terapeutik karena makeup adalah suatu bentuk dari seni dan ekspresi diri. 


Pengaplikasian makeup dapat membantu tubuh dan pikiran lebih rileks dan fokus dengan detail-detail yang ingin ditampilkan dalam makeup. Beliau menambahkan bahwa hormon dopamin akan dilepaskan saat menyelesaikan makeup dan ini akan membantu menambah kepercayaan diri dan menciptakan suasana hati yang baik.


Min-A juga sering, lho, makeup-an supaya lebih rileks karena Min-A sangat enjoy saat proses pengaplikasian makeup. Bereksplorasi dengan berbagai macam warna juga membantu meningkatkan mood


So, A-List, would you like to try makeup as a form of therapy?




 


Older Post Newer Post