Pori-Pori Bisa Mengecil Secara Alami, Mitos atau Fakta?

Pori-Pori Bisa Mengecil Secara Alami, Mitos atau Fakta?

beauty Deep cleansing makeup skin condition

Kamu risih melihat tampilan pori-pori yang membesar saat berkaca? Tampilan makeup juga jadi kurang bagus karena produk yang harusnya membuat makeup kamu lebih mulus malah semakin memperbesar tampilan pori-pori kamu.


Sebenarnya, bisa gak sih kita kecilin pori-pori secara alami? Ini mitos ya, A-List! Dr. Harold Lancer, seorang dokter kulit yang terkenal karena merawat wajah beberapa selebriti seperti Victoria Beckham dan Oprah, mengatakan bahwa ukuran pori-pori pada wajah tidak dapat berubah karena sifatnya yang ditentukan oleh genetik. Namun, pori-pori dapat terlihat lebih besar jika kulit tidak dirawat dengan baik dan menjalankan gaya hidup yang tidak sehat. Pori-pori wajah jadi terlihat membesar karena adanya penumpukan kotoran, sel-sel kulit mati, dan produksi minyak yang berlebihan. Padahal, sebenarnya tidak.


Yang bisa kamu lakukan agar tampilan pori-pori tidak semakin besar adalah merawat kebersihan pori-pori kamu dengan cara:

  1. Cuci muka dengan facial wash yang lembut di kulit
  2. Memilih skincare noncomedogenic agar tidak menyumbat pori-pori
  3. Eksfoliasi dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati
  4. Selalu double cleansing agar tidak ada sisa produk makeup atau debu yang menempel pada wajah.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat pori-pori kamu. Jangan lupa untuk diterapkan yaa, A-List!


Older Post Newer Post