Smart Packing Method, Tips Mudik Anti Ribet!

Smart Packing Method, Tips Mudik Anti Ribet!

Siapa nih yang excited karena mau mudik sebentar lagi? Dalam melakukan mudik, packing menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Menentukan barang apa saja yang harus dibawa, memilih tas atau koper yang tepat, dan memperhatikan berat bagasi yang dibawa adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan packing. Berikut adalah beberapa tips dan trik dalam melakukan packing untuk traveling:

1. Buat daftar barang yang akan dibawa

Sebelum melakukan packing, buatlah daftar barang yang akan dibawa. Hal ini dapat membantu Anda untuk memastikan bahwa tidak ada barang yang terlupakan atau dibawa secara berlebihan. Buatlah daftar berdasarkan jenis barang, seperti pakaian, skincare, makeup obat-obatan, dan aksesoris. 

2. Pilih tas atau koper yang sesuai

Pilihlah tas atau koper yang sesuai dengan jenis perjalanan yang akan dilakukan. Kalau kamu melakukan perjalanan jarak dekat atau perjalanan singkat, maka tas ransel atau tas kecil bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika melakukan perjalanan jauh atau liburan panjang, maka koper bisa menjadi pilihan yang lebih nyaman.

3. 54321 packing rule

Packing dengan aturan 54321 berarti yang kamu butuhkan hanya lima atasan, empat bawahan, tiga gaun, tiga pasang sepatu, dua pakaian renang, dua tas, dan satu setiap beberapa aksesori kecil. Pastinya, item sebenarnya akan bervariasi tergantung tempat tujuan kamu. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kegiatan di tempat tujuanmu nanti tetapi jumlah item yang umum harus tetap sama.

4. Gunakan teknik packing yang efektif

Ada beberapa teknik packing yang dapat digunakan untuk memaksimalkan ruang dalam tas atau koper. Salah satunya adalah teknik rolling, yaitu menggulung pakaian menjadi bentuk silinder sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas atau koper dengan rapi dan efektif. Teknik lainnya adalah teknik fold and stack, yaitu melipat pakaian secara rapi dan menumpuknya satu per satu.

5. Bawa barang penting di tas carry-on

Bawa barang penting seperti dokumen penting, obat-obatan, atau benda berharga di dalam tas carry-on. Hal ini dapat memastikan bahwa barang-barang penting tersebut tidak hilang atau rusak saat dalam perjalanan. 


Kamu bisa menggunakan pouch untuk menyimpan skincare, makeup, dan aksesorismu. Smart Travel Pouch 2.0 dari Aeris Beauté mampu menyimpan hingga 85 barang karena pouch ini memang dirancang secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan make-up enthusiasts, traveler, dan tiap orang yang mencintai efisiensi dan durability. Dengan desain kantung yang spesial untuk penyimpanan kuas, pensil/pen dan removable compartments, pouch ini dapat memuat semua yang kamu butuhkan! Atau kamu juga bisa menggunakan La Fleur Pouch jika barang-barangmu tidak terlalu banyak. 


Packing untuk traveling dapat menjadi suatu hal yang mudah kalau dilakukan dengan benar. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, kamu dapat melakukan packing dengan efektif dan menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan kamu selama perjalanan.






Older Post Newer Post