Sudah Rajin Skincare-an tapi Masih Jerawatan? Mungkin Ini Penyebabnya!

Sudah Rajin Skincare-an tapi Masih Jerawatan? Mungkin Ini Penyebabnya!

Jerawat memang salah satu musuh besar wanita, apalagi kalau jerawat yang muncul cukup banyak. Selain menimbulkan rasa sakit, jerawat juga membuat kita jadi tidak percaya diri dan harus lebih ekstra merawat kulit. Belum lagi kita mesti mencari produk skincare yang benar-benar cocok untuk kulit berjerawat karena kalau produk yang dipakai tidak cocok malah akan berisiko menimbulkan lebih banyak jerawat.


Ada beberapa faktor penyebab jerawat yang harus kamu perhatikan nih karena siapa tau kamu melakukan salah satunya!

1. Junk food

Apa belakangan ini kamu sering makan makanan yang tidak sehat? Jika ya, lebih baik kamu kurangi karena junk food memiliki kadar gula, garam, lemak jenuh, dan lemak trans yang tinggi. Selain tidak baik untuk kesehatan tubuhmu, junk food juga buruk untuk kulitmu karena dapat meningkatkan peradangan dan penebalan lemak penyusun sebum kulit.

2. Hormon

Ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan jerawat. Contohnya ketika sedang stres, hormon kortisol akat meningkat dan membuat kulit menjadi tampak berminyak sehingga mudah timbul jerawat.

3. Kotoran

Kotoran yang menempel pada barang dan langsung menyentuh kulit kita bisa menimbulkan jerawat. Misalnya ketika kamu menyentuh wajah setelah memegang ponsel atau ketika pipimu bersentuhan langsung dengan sprei yang lama tak diganti. Selain itu, alat makeup yang kotor juga dapat memicu munculnya jerawat, lho!


Apa yang kita konsumsi akan sangat berpengaruh terhadap kulit jadi pastikan kamu memenuhi nutrisi harian yang cukup agar kulit dan tubuhmu sehat. Menjaga kebersihan diri dan barang-barang yang sering kamu gunakan juga wajib dilakukan untuk mencegah jerawat. 


Untuk membersihkan alat makeup, kamu bisa menggunakan Blendie Bar dari Aeris Beauté yang mampu membersihkan 99,8% kotoran. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu:

  1. Basahi brush, beauty blender, ataupun makeup puff dengan air lalu tekan dan gosok ke Blendie Bar.  
  2. Gosok atau sikat di antara tangan atau pada scrubbing pad. 
  3. Bilas dengan baik dan peras kelebihan air serta biarkan kering dengan sendirinya. 
  4. Buang sisa air dan tutup kemasan dengan rapat.

Terdapat banyak varian aroma yang bisa kamu pilih mulai dari hot chocolate, lavender, watermelon & pear, fine linen, dan dua belas varian horoskop lainnya yang bisa kamu cek di website dan e-commerce favoritmu.




Older Post Newer Post